Arti dari sebuah Tanda

Standard

Dear Readers,
Setelah gue membaca majalah C’nS yang dikasih gratisan dari sebuah lembaga pendidikan bahasa Inggris tempat adek gue les, gue jadi sedikit terinspirasi untuk membuat sebuah postingan.

Yup. Sekarang gue akan mencoba membahas tentang sign atau tanda yang udah mendunia.

1. The Peace Sign (Lambang Kedamaian)
–> The Peace Symbol. Lambang ini diadaptasi dari semaphore (
memberi isyarat dgn bendera/tiang sinyal) angkatan laut, yaitu N (dua garis diagonalnya) dan D (dua garis vertikalnya). Awalnya, lambang ini diciptakan pada tahun1958 dalam kampanye pelucutan senjata nuklir oleh orang-orang British yang melawan penggunaan senjata nuklir yang akan membawa kerusakan masal. Beberara dekade setelah itu, lambang ini populer digunakan orang-orang dalam melawan perang di Vietnam!

–> Doves of Peace. Terinspirasi dari kisah Noah and The Ark (kalo dalam Islam,Nabi Nuh dan kapalnya). Ketika Noah di dalam kapal dan ada badai lebat, dia menugaskan burung-burung merpati untuk melihat apakah ada daratan di sekitar situ. Dan ternyata, seekor burung merpati memberi kabar gembira.
.

–>The Peace Crane. Pada tahun 1955, Setelah bom Hiroshima dan Nagasaki, anak perempuan berusia 11 tahun dari Jepang, Sadako Sasaki, didiagnosa leukimia karena pajanan radiasi bom. Dia pernah mendengar, bila dia bisa membuat seribu origami crane itu, permohonannya akan dikabulkan. Jadi, dia membuat origami itu satu per satu untuk diberi kesembuhan akan penyakitnya. Sayangnya, dia meninggal satu tahun kemudian, dan dunia memakai lambang ini sebagai lambang kemakmuran dan persahabatan.

–>The Hand-Gesture Peace Sign. Pertama kali digunakan untuk menandakan Victory (kemenangan) oleh bangsa Eropa pada Perang Dunia II.

2. The Apple Sign
–>Pencipta dari lambang ini memilih lambang apel yang tergigit adalah supaya menghindari salahnya persepsi orang dengan gambar buah cherry.

3. amazon.com
–> Amazon.com, perusahaan e-commerce, mempunyai logo dan arti yang simple. Tanda panah yang menunjukkan dari huruf A ke Z mempunyai arti bahwa Amazon.com menjual apa aja, barang-barang dari A ke Z. Selain itu, tanda panahnya juga menunjukkan senyuman. πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Arti dari sebuah Tanda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s