Bantuin temen…

Standard

Lagi pengen galau-galauan? Sedih-sedihan? Atau cuma sekedar mau baca cerita-cerita galau?

Nih yuk cobain http://galautotal.wordpress.com

Lagi bantuin promote temen nih. Capcus TKP gan!

Advertisements

overthinking.

Standard

 

Entah gimana, gue selalu yakin kita ketemu, kenal, berteman, bahkan punya hubungan dengan seseorang, itu pasti ada alasannya.
There will always be a reason. Because I believe, every particular thing happened in our lives, there must be a reason behind it.

Gue ketemu, kenalan, temenan, bahkan pacaran sama seseorang, gue yakin ada suatu hal yang harus gue tau, gue pelajari, untuk membuat diri gue lebih baik. Yah, mungkin ga bisa dibilang lebih baik juga sih, tapi paling ga, gue HARUSNYA semakin bisa tahu mana jalan yang baik dan yang nggak buat hidup gue. Gue harusnya bisa semakin matang untuk bisa memilih keputusan hidup. Bukan tentang
mau jadi apa gue nanti, tapi mau jadi pribadi yang bagaimana gue nanti.

Sifat dan sikap orang itu beragam. Gaya hidupnya juga beragam. Kalau kita berhubungan dengan seseorang, cara adaptasi kita itu yang menentukan seberapa piawai kita untuk saling mengerti dan memahami orang lain. Yah tapi kadang definisi ‘saling mengerti’ aja berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Jadi kadang emang sulit membina hubungan yang harmonis dengan seseorang. Tapi, itu bukan berarti ga mungkin. Hanya butuh usaha yang lebih dan kesabaran yang paling penting. Sayangnya, ga semua
orang punya itu.

Perubahan. Sebagian orang mungkin seperti ga punya pendirian. Gampang banget berubah sikapnya hanya karena kebawa arus dari kanan-kirinya. Bergantung sama siapa dia dekat pada saat itu. Kalo dia lagi deket sama orang yang baik-baik, ya dia juga jadi baik. Tapi, kalo dia lagi deket sama yang sesat, ya siap-siaplah tersesat, tapi bukan berarti ga bisa balik lagi ke jalan yang baik. Sebagian dari orang-orang ini bisa aja sadar atau ga sadar kalo mereka selalu kebawa arus.
Sebagian orang lagi, ga suka perubahan. Mereka akan cepat dibuat kesal jika ada orang lain yang mungkin secara halus mencoba ‘merubah’ mereka. Ya, karena mereka hanya udah nyaman dengan pribadi mereka yang sekarang, bisa aja emang udah baik atau nggak. Gue sendiri bahkan ga bisa nilai gue itu masuk kategori yang mana.

Entah apa yang ada diotak gue dan gue bisa nulis tulisan ga jelas kaya gini. Mungkin terlalu susah untuk diungkapin apa yang gue rasain dan pikirin. Jadinya malah ngalor-ngidul ga jelas gini. Yang sekarang gue belom paham cuma…. apa maksud dari semua kejadian belakangan yang gue alami ini? There must be a reason. There must be an answer. Apa ini cuma SEDIKIT pelajaran untuk hidup gue kedepannya? Atau ternyata kali ini emang buat SELAMANYA??

stopoverthinkingeverything-6